Wednesday, April 26, 2017

Ditertawai Beli Toilet Berusia 80 Tahun, Tetapi Lihat Dalamnya Bikin Banyak Orang Melongo

Ditertawai Beli Toilet Berusia 80 Tahun, Tetapi Lihat Dalamnya Bikin Banyak Orang Melongo

Loading...
Loading...

Baca Juga

Apa yang dilakukan wanita bernama Laura Clark ini sungguh mengagumkan.Sempat ditertawai karena membeli sebuah toilet yang sudah tidak diurus selama 80 tahun.Laura kini menuai pujian dari orang yang mentertawainya tersebut.

Sekilas Laura yang duduk di ayunan sebuah rumah tampak biasa.Namun tahukah nada bahwa rumah yang ditempatinya tersebut adalah toilet yang dibelinya.

Dilansir dari Elitereaders, toilet tersebut sebelumnya sudah direnovasi oleh Laura, menjadi rumah yang sangat mewah.Toilet tersebut dibangun pada tahun 1928, dan sudah 80 tahun tidak pernah digunakan dan dimasuki oleh manusia.

Saat Laura menemukan toilet ini di tahun 2005.Didalamnya hanya ada tumpukan sampah dan aroma busuk.Bahkan sudah menutup hidung pun, baunya masih tercium sangat menyengat.Tapi, bagi Laura yang baru lulus jurusan arsitektur saat itu.

Toilet ini adalah sebuah hadiah.Ia ingin merombak toilet tersebut menjadi bioskop atau bar bawah tanah.Sayangnya, keinginannya ini tidak disetejui oleh pemerintah.Toilet ini tidak boleh digunakan untuk berbisnis.

Tidak hilang akal, Laura pun akhirnya mengajukan perombakaan toilet ini untuk menjadi rumah tinggal dirinya sendiri.Ketika mengambil keputusan tersebut.Laura selalu ditertawai.Semua orang mengejeknya, pemulung aja enggan untuk tinggal di toilet!Laura sama sekali tidak menanggapi ejekan tersebut.Karena ia sudah terlanjur jatuh cinta pada toilet tersebut.

Permohonan pengajuan perombakkan toilet pun tidak mudah ia dapatkan.Laura sampai menghabiskan waktu 3 tahun hanya untuk mendapatkan izin.Setelah izin sudah keluar, akhirnya Laura pun membeli toilet tersebut di tahun 2011 dan merombaknya menjadi rumah tinggal.

Keadaan toilet saat itu sangat tidak karuan.Bau busuk pun sangat tersium.Sehingga sedikit sekali pekerja bangunan yang bersedia membantu Laura.Karena keterbatasan sumber daya, akhirnya Laura sendiri pun turun tangan dalam pekerjaan bangunan tersebut.

Setelah berjuang selama beberapa bulan, akhirnya toilet ini pun sudah lebih terlihat bersih dan luas..Karena udara di bawah tanah sangat lembab, Laura pun harus menggunakan kayu khusus untuk dijadikan sebagai pelapis dinding.

Setelah semua pemasangan selesai, rumah pun mulai di cat..Laura dan para pekerja akhirnya menghabiskan waktu 1 tahun dan 28 bulan untuk merombak ulang toilet tua ini.

Toilet yang tadinya terlantar, terlihat angker, dan kotor.Kini sudah berubah menjadi istana yang nyaman… Ini bagian dapurnya..Dibawah jam dinding yang unik tersebut, juga tertata meja makan yang mungil dan rapi…

Semua orang yang dulu menertawakan Laura pun sangat kaget setelah melihat rumah Laura saat ini…Laura mengaku sangat menyukai dan merasa sangat nyaman ketika tinggal di rumah barunya ini.

Berikut foto-foto keadaan toilet sebelum dan sesudah direnovasi.










iklan4

Related Posts

Ditertawai Beli Toilet Berusia 80 Tahun, Tetapi Lihat Dalamnya Bikin Banyak Orang Melongo
4/ 5
Oleh