Sunday, April 30, 2017

Bak Sinetron, Kisah TKW Cirebon Dinikahi Pengusaha Muda Taiwan

Bak Sinetron, Kisah TKW Cirebon Dinikahi Pengusaha Muda Taiwan

Loading...
Loading...

Baca Juga


Cinta tak mengenal perbedaan, ungkapan tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan kisah asmara pasangan yang satu ini. Perbedaan status sosial tak menghalangi keduanya untuk bersatu dalam ikatan pernikahan.

Mereka adalah Jayanti (23), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon dan Zhou Hong Ze (34), pengusaha muda asal Taiwan. Jayanti adalah seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang dulunya pernah bekerja mengurus ayah Zhou Hong Ze di Taiwan.

Keduanya melangsungkan pernikahan pada Kamis, 27 April 2017 kemarin. Perkenalan Jayanti dan Zhou berlangsung singkat. Hanya butuh waktu 3 bulan, keduanya langsung memutuskan menikah.
Pertemuan pasangan ini bermula saat Jayanti bekerja mengurus ayah Zhou. Rupanya sang ayah, Zhou Huan Rong (64) menyukai kepribadian Jayanti.

Kemudian terbersit di benak sang ayah untuk menjodohkan Jayanti dengan anaknya, Zhou yang kebetulan belum menikah padahal sudah cukup umur.

Cuma Sejam Bertemu 
"Waktu itu, Zhou Huan Rong menanyakan ke saya mau atau tidak menikah dengan anaknya. Namun, saya belum menjawab. Akhirnya, kami saling tukar nomor HP. Nomor HP saya diminta, sedangkan nomor anaknya dikasihkan ke saya," kata Jayanti.

Setelah keduanya saling memegang nomor kontak, Jayanti dan Zhou Hong Ze masih belum berhubungan dekat lantaran tempat tinggal keduanya yang berjauhan.Ayah Zhou pun kembali menyarankan keduanya untuk segera saling mengontak dan membuat janji untuk bertemu. Dan akhirnya, Zhou dan Jayanti pun bertemu untuk pertama kalinya.

"Waktu pertemuan memang tidak lama, cuma 1 jam, namun kesan pertama, saat itu suami saya agak malu-malu, terlihat lucu," ungkap Jayanti.

Suami Jadi Mualaf 
Setelah pertemuan pertama, keduanya semakin dekat. Zhou dan Jayanti semakin intens berkomunikasi lewat handphone. Mereka kembali mengadakan pertemuan kedua.
"Pada saat pertemuan kedua kami, memang agak lama karena kita jalan bareng di tempat hiburan. Saat itu, suami saya ini menyatakan cinta ke saya, saya juga sebenarnya sudah punya firasat kalau dia suka sama saya dari pertemuan pertama," kata Jayanti sambil tersenyum.

Tak berselang lama, mereka pun memutuskan untuk menikah. Namun, saat itu Jayanti memberikan syarat kepada suaminya agar masuk Islam terlebih dulu. Jayanti juga meminta agar pernikahannya dilangsungkan di kediamannya di Cirebon.
Karena sudah kadung cinta, semua persyaratan yang diberikan Jayanti pun disanggupi pengusaha muda dari Taiwan itu.
(Sumber: radarcirebon.com)
iklan4

Related Posts

Bak Sinetron, Kisah TKW Cirebon Dinikahi Pengusaha Muda Taiwan
4/ 5
Oleh