Tuesday, May 9, 2017

15 Rumah Unik di Luar Nalar Manusia yang Berhasil Dibangun, N0 13 Rumah Yang Mengerikan!

15 Rumah Unik di Luar Nalar Manusia yang Berhasil Dibangun, N0 13 Rumah Yang Mengerikan!

Loading...
Loading...

Baca Juga


Setiap keluarga memimpikan rumah yang nyaman buat anak-anak dan persiapan masa tua. Tak heran jika hampir sebagian besar keluarga memimpikan rumah yang memiliki taman serta nyaman untuk ditempati.Namun nyatanya ada segelintir orang yang membangun rumah unik tak biasa, bahkan bentuk dan desainnya lebih unik dari hotel mewah sekalipun. Rumah-rumah unik ini berhasil dibangun yang awalnya mungkin hanya sebuah impian di luar nalar manusia.

Rumah-rumah unik ini tentu saja bukan kategori rumah murah tanpa DP (Down Payment), melainkan rumah-rumah seniman dan orang-orang kreatif yang hanya mereka sendiri yang bisa merasakan kepuasan tersendiri dengan membangun rumah tak biasa ini.Seperti apa saja rumah unik yang membuat orang takjub dan dibuat penasaran dengan ruangan-ruangan yang ada di dalamnya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Brigthside (4/5/2017).

1. Rumah Kerang

Rumah kerang yang berlokasi di Meksiko ini benar-benar memiliki dinding dan jendela kaca yang indah. Cahaya yang diterpa oleh matahari dari luar menimbulkan berkas-berkas pelangi di dinding di dalam rumah sehingga membuatnya semakin berwarna.

2. Rumah Gelembung

Pemilik rumah ini sebetulanya adalah seorang desainer ternama Pirre Cardin. Rumah unik berbentuk gelembung-gelembung ini memiliki tiga kolam renang, sebuah teater ruang terbuka berkapasitas 500 orang, dan pemandangan langsung yang indah melihat laut tengah.

3. Rumah Skateboard

Pantas jika pemilik rumah ini adalah seorang juara skateboard tingkat dunia. Tak perlu pergi ke taman skateboard, rumah ini sudah menjadi tempat bermain skateboard yang menyenangkan.

4. Rumah Bekas Gereja

Siapa sangka jika rumah ini merupakan bekas sebuah Gereja Katolik yang dibangun pada tahun 1870. Ruangan-ruangannya benar-benar seperti dalam sebuah istana.

5. Rumah Flintstone

Rumah ini dibangun sesuai dengan gambaran rumah sosok karakter animasi fiksi dari zaman purba, The Flintstone. Rumah zaman batu ini memiliki satu ruang tidur dan dua kamar mandi. Hampir semua isinya benar-benar menggambarkan rumah pada zaman batu.

6. Rumah Kaca

Rumah unik di Jepang ini hampir serluruhnya menggunakan kaca. Interior maupun eksteriornya tak lepas dari sentuhan kaca. Bahkan didingnya pun menggunakan kaca. Satu-satunya ruangan yang tidak transparan hanya kamar mandi. Rasanya bakal sulit jika memiliki rumah seperti ini pada musim panas.

7. Rumah Bekas Pesawat

Pesawat dijadikan restoran mungkin sudah biasa. Tapi, rumah ini benar-benar dibangun dari sebuah pesawat terbang bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Rumah ini dibangun dengan bagian pesawat Boeing 727 di dalamnya. Sangat menarik karena lokasinya dibangun di tepi danau yang indah.

8. Rumah Sepatu

Rumah di Pennsylvania, Amerika ini bak sebuah sepatu raksasa di tepi jalan. Mengingatkan kembali kawasan Jalan Cihampelas tempo dulu yang sangat ikonik dengan patung-patung raksasa.

9. Rumah Teko

Meskipun sudah tidak digunakan lagi, rumah teko ini tetap dibangun sebagai sebuah SPBU yang sudah berdiri sejak tahun 1922.

10. Rumah Geser

Iya, rumah ini bisa digeser bagian dalamnya. Bagian dalam ini memiliki pelindung dengan dinding kaca seperti rumah kaca. Jadi, saat cuaca cerah dan ingin menikmati suasana di luar rumah tanpa keluar rumah, tinggal geser aja bagian rumah kacanya.

11. Rumah Jamur

Rumah ini awalnya rumah biasa pada umumnya. Hingga suatu saat seorang guru, Terry Brown, pemilik rumah ini berkreasi dengan 35 muridnya menambahkan beberapa hiasan-hiasan aneh sehingga menjadikan rumah ini bak jamur raksasa.

12. Rumah Kubus

Masing-masing rumah kubus ini memiliki tiga lantai dengan bentuk seperti piramida. Arsiteknya berkebangsaan Belanda, Pier Blom, berharap rancangannya terlihat seperti sebuah pohon abstrak modern di dalam sebuah hutan.

13. Rumah di pinggir tebing

Meskipun masih dalam taraf rumah konsep, desain rumah yang berada di pinggir tebing ini benar-benar menantang. Atapnya sejajar dengan permukaan tanah sehingga ketika ingin masuk rumah ini justru harus turun dari permukaan tanah.Pemandangan yang menakjubkan dari ketiga sisinya bisa menjadi sajian yang tidak bisa didapatkan jika berada di rumah biasa. Ini keunikan rumah yang menempel pada sebuah jurang di tebing pinggir pantai.

14. Rumah terkecil di Dunia

Rumah ini dirancang oleh seorang pengungsi asal Jerman yang tak terbiasa memiliki rumah dengan banyak ruangan. Luasnya malah kurang dari luas ukuran kamar mandi. Berisi satu ruangan dan hanya bisa duduk dan berbaring saja.

15. Rumah Misteri Winchester

Rumah ini memang menyimpan banyak misteri. Mulai dari pintu di lantai dua yang mengarah ke luar hingga sebuah tangga di dalam yang menuju ke atap, langit-langit tanpa ruangan.

iklan4

Related Posts

15 Rumah Unik di Luar Nalar Manusia yang Berhasil Dibangun, N0 13 Rumah Yang Mengerikan!
4/ 5
Oleh