Saturday, May 20, 2017

Dihina Kasir Bank Karena di Kira Miskin, Coba Lihat Apa Yang Dilakukan Nenek ini

Dihina Kasir Bank Karena di Kira Miskin, Coba Lihat Apa Yang Dilakukan Nenek ini

Loading...
Loading...

Baca Juga

Peristiwa di salah satu bank di China ini mungkin bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa jangan sekali-kali memandang orang dari penampilan luarnya saja.

Dilansir dari cerpen.co.id, saat itu ada seorang nenek tua yang ingin mengambil uang di bank. Nenek ini tidak bisa berjalan dan menggunakan kursi roda.Lalu nenek ini berkata kepada kasir jika ia ingin mengambil uang sebanyak 500 yuan atau jika dirupiahkan sekitar 900ribu.

Tak disangka jawaban kasir bank ini sungguh membuat si nenek terkejut. Kasir ini dengan ketusnya berkata jika pengambilan uang dibawah 5000 yuan harus diambil di ATM.Dengan nada yang kasar dan seakan memandang rendah si nenek, kasir ini menyuruh sang nenek lekas pergi karena masih banyak yang antri dibelakang.

Namun nenek ini tidak mau pergi, ia tetap memaksa untuk mengambil yang disini, karena ia kesusahan jika harus pergi ke ATM, lagipula tidak ada ketentuan minimal uang yang harus diambil.Kasir ini pun menjadi kesal, namun melihat orang-orang disekitarnya yang memandanginya, ia tidak jadi marah. Ia lalu mengambil rekening yang dipegang nenek itu dengan kasar dan wajah yang cemberut, seperti memandang rendah si nenek.

Namun begitu ia melihat rekening si nenek, betapa terkejutnya ia setelah melihat nominal sebesar 2 juta yuan atau sekitar 3,8 miliar rupiah.Saat itu juga sikap kasir ini berubah menjadi baik dan lembut. Ia merasa malu dan bersalah telah memandang rendah si nenek.

Si nenek pun kembali berkata apakah bisa ia mengambil uang 500 yuan tadi. Lalu si kasir pun segera menuruti permintaan nenek tersebut.Ternyata nenek ini adalah anak seorang miliarder di China.Kemana-mana nenek ini memang selalu sendiri, padahal anaknya sudah menyuruh sang nenek ditemani oleh seseorang, tapi si nenek selalu menolak.

Meskipun tidak bisa berjalan, namun ia merasa masih sanggup melakukan semua sendiri, dan ia tak ingin merepotkan orang lain.Wah, ini bisa menjadi pelajaran untuk kita, jangan pernah memandang orang dari penampilan luarnya saja.Terkadang orang yang berpenampilan biasa saja memiliki harta atau kekayaan yang tidak pernah kita duga.


Sumber referensi : http://www.cerpen.co.id/
Sumber referensi : http://www.bikinheboh.web.id/
Sumber referensi : http://penulispro.net/
iklan4

Related Posts

Dihina Kasir Bank Karena di Kira Miskin, Coba Lihat Apa Yang Dilakukan Nenek ini
4/ 5
Oleh