Wednesday, June 28, 2017

Empat Kisah Pernikahan Belia yang Sempat Bikin Heboh,Salah Satunya Terjadi di Indonesia

Empat Kisah Pernikahan Belia yang Sempat Bikin Heboh,Salah Satunya Terjadi di Indonesia

Loading...
Loading...

Baca Juga


Di Indonesia, ada aturan mengenai usia pernikahan yang tertulis dalam UU No 1 tahun 1974 pasal 6 tentang perkawinan. Inti dari undang-undang tersebut adalah pernikahan boleh dilaksanakan apabila usia mempelai laki-laki minimal 19 tahun dan perempuan 16 tahun.

Namun, ada juga pasangan yang nekat menikah di usianya yang masih belia. Dengan modal restu dari kedua belah pihak orangtua, mereka memantapkan diri untuk menyandang status suami istri. Dan berikut ini beberapa kisah pernikahan dini yang sempat membuat heboh.

1. Remaja asal Guangxi, China

Remaja asal Guangxi, China. Seorang remaja berusia 16 tahun membuat heboh China. Bayangkan saja, di usianya yang masih belia ia berani menikahi kekasihnya. Remaja ini menikah setelah mendapat restu dari orangtua. Selain itu, ia juga sudah bekerja paruh waktu dan yakin bahwa ia bisa menghidupi istrinya.

2. Pasangan asal Iran

Tahun 2015 lalu, sepasang ABG berusia 13 tahun asal Iran juga melangsungkan pernikahannya. Kisah cinta pasangan bernama Mohsen dan Maryam sebenarnya cukup unik. Keduanya kenalan via online dan langsung jatuh cinta. Seolah dimabuk asmara, keduanya memutuskan untuk menikah.
Awalnya pihak keluarga menentang keputusan dua sejoli ini. Namun karena Mohsen mengancam akan bunuh diri apabila tidak dinikahkan, maka orang tua memilih untuk menuruti kemauan anaknya.

3. ABG asal Sulawesi Selatan

Tahun lalu sebuah foto pernikahan sempat menghebohkan netizen Indonesia. Pasalnya foto tersebut memperlihatkan pasangan suami istri yang usianya sangat muda. Setelah diselidiki ternyata pasangan dalam foto tersebut merupakan remaja asal Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Yang bikin tercengang adalah usia mempelai wanita baru menginjak 14 tahun, sementara suaminya satu tahun lebih muda. Kedua orang tua pasangan ini setuju untuk menikahkan anaknya yang masih muda. Alasannya karena mereka ingin segera menimang cucu.

4. Gaston dan Amanda

Belum lama ini foto pernikahan belia kembali meramaikan dunia maya. Kali ini datang dari pasangan bernama Gaston dan Amanda Safitri. Di usianya yang masih muda, keduanya memilih untuk menikah pada tanggal 17 Mei 2017.

iklan4

Related Posts

Empat Kisah Pernikahan Belia yang Sempat Bikin Heboh,Salah Satunya Terjadi di Indonesia
4/ 5
Oleh